Sebelum Beli AC, Ketahui Dulu Fakta Ini

Bukan sekadar jadi pelengkap, AC telah menjadi kebutuhan setiap rumah di kota besar. Dari banyaknya pilihan, sebuah unit AC yang bisa menghemat biaya tagihan listrik dan penuh fitur canggih jadi pertimbangan seseorang saat ingin membeli.

Bingung memilih AC yang terbaik bagi kebutuhan Anda? Ya, meski banyak merek dan pilihan yang kita semakin berkompetisi keluarkan produk canggihnya, masalah bingung itu masih saja terjadi. Semua memiliki kualitas mumpuni, tapi nyatanya ada beberapa yang memiliki keunggulan yang lebih lengkap.

Menimbang kualitas tentu jadi hal wajib yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli AC. Misalnya Anda ingin ingin produk AC hemat listrik dengan kualitas terbaik untuk rumah atau tempat bisnis. Maka memilih produk secara jeli perlu dilakukan agar tak menyesal di kemudian hari.

Seperti telah disinggung di atas, saat ini banyak merek yang menawarkan teknologi canggih pada unit pendingin udara yang diproduksinya. Namun dari semua yang ada belum tentu menawarkan paket lengkap sesuai yang Anda butuhkan.

Lain halnya dengan merk AC Gree. Dari sejumlah merk mesin pendingin udara yang ada, produk pendingin udara asal Tiongkok ini dapat dikatakan memiliki paket lengkap di semua produk yang diciptakannya. Tak hanya harganya terjangkau, banyak teknologi canggih di setiap unitnya dibanding merk lain. Pilihan produknya pun banyak dan sesuai dengan kebutuhan.

Tidak tanggung-tanggung, sebagai “Pelopor AC Canggih” merk AC yang berkantor pusat di Zhuhai, Tiongkok ini memiki ratusan ribu model. Paling penting, konsumen akan diuntungkan ketika membeli karena layanan garansinya ditawarkan sampai 5 tahun.

Bisa dikatakan Gree menawarkan beragam produk AC terbaik. Terlebih lagi kualitas dari bahan yang digunakan semuanya menggunakan material premium dan bukan bahan daur ulang. Karena itu setiap produknya berkualitas tinggi sehingga aman, nyaman dan awet digunakan.

AC Hemat Listrik 2018

Lantas, sebenarnya apa saja yang mesti kita ketahui ketika memilih AC hemat listrik terbaik 2018?

Pertama Anda harus yakin memilih AC yang memiliki konsumsi watt rendah. Ingat, tujuan Anda di sini adalah pendingin udara yang bisa kurangi tagihan listrik bulanan. Karena itu yang perlu diperhatikan ketika memilih adalah memastikan berapa besar konsumsi daya listrik (watt) yang digunakan AC tersebut. Sebuah penyejuk ruangan yang memiliki kualitas baik akan secara merata menjaga suhu udara seluruh ruangan untuk menjadi sejuk, namun hanya menggunakan daya listrik rendah.

Kedua adalah memilih yang ideal dan sesuai kebutuhan ruangan. Tidak mungkin jika ruangan yang Anda ingin pasang pendingin ruangan berukuran 20 meter persegi, namun karena ingin berhemat akhirnya memilih AC hanya ½ PK.

Jika demikian, bukannya berhemat Anda malah akan lebih boros. Pasalnya karena ingin dingin maka suhu disetel selalu pada angka rendah. Akhirnya AC pun bekerja lebih keras dan membuat listrik malah makin boros. Begitu juga sebaliknya, karena ruangan kecil pun tidak butuh AC dengan PK yang besar, karena tidak efektif dan bisa berlebihan dalam pemakaian listrik.

Luas ruangan dan kebutuhan AC memang terkait, sebab ada rumus untuk menentukannya. Pendingin udara memiliki istilah yang namanya BTU. Dan setiap ukuran PK pada sebuah AC memiliki nilai BTU yang berbeda-beda. Rumusnya adalah; Luas ruangan x 500 BTU. Hasilnya akan diketahui kapasitas PK yang cocok Anda gunakan. Jadi tujuan untuk berhemat daya listrik bisa dilakukan karena Anda secara tepat menggunakan ukuran AC yang sesuai kebutuhan.

Ketiga adalah memilih jenis AC yang sesuai. Bagaimana cara melakukan hal ini? Jadi, tipe AC dibedakan menjadi standar, low watt, dan inverter. Jenis standard dan low watt memiliki mekanisme yang sama, namun low watt lebih rendah dalam penggunaan daya listriknya dibanding jenis standar. Tipe low watt sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki rumah dengan daya listrik kecil.

Jadi, AC yang hemat listrik sangat penting karena Anda tentu tidak mau merogoh kocek lebih dalam untuk tagihan listrik tiap bulannya. Lalu bagaimana solusinya? Tenang, karena merk Gree menyediakan pendingin udara yang bisa Anda pilih, yaitu Gree C3 Deluxe Low Watt.

Pendingin ruangan ini miliki segudang keunggulan yang bisa menjawab kebutuhan Anda untuk AC yang hemat listrik. Pertama Gree C3 mampu mendinginkan ruangan dengan daya listrik yang hanya 290 watt. Pasalnya unit ini miliki kapasitas pendinginan 5000 Btu/h (untuk ukuran ½ PK). Dapat dikatakan hal ini menjadikan C3 menjadi AC Low Watt berdaya listrik terendah di Indonesia untuk saat ini.

Di tambah lagi adanya fitur Triple Protection (Fireproof, Leakproof, dan High Temperature Proof). Jadi fitur ini dapat melindungi indoor dan outdoor AC dari faktor kerusakan dari luar seperti air hujan, cuaca panas, hantaman, dan lainnya. Sebagai catatan, fitur perlindungan ini pertama kali diaplikasikan pada industri AC. Tujuannya memberi jaminan keamanan bagi pengguna untuk pemakaian jangka panjang. Jadi, kenapa harus berpikir lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *